Halau Pemudik, Jalur Tikus-Penyeberangan Perahu di Karawang Diperketat

Ilustrasi mudik (Foto: Dok. iStock)
Ilustrasi mudik (Foto: Dok. iStock)

Karawang – Polisi akan melakukan penyekatan pemudik sesuai dengan larangan dari pemerintah. Mulai dari jalur tikus hingga penyeberangan perahu dipantau.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, mengatakan akan menyiagakan petugas di jalur tikus, dan perahu penyebarangan di perbatasan Karawang.

“Di titik penyekatan di Karawang tentunya ada beberapa jalur tikus, dan perahu penyeberangan perbatasan Karawang, Bekasi yang kerap dilintasi warga, itu juga akan kami jaga,” kata Rama saat diwawancarai usai mendampingi tinjauan Karo Ops Polda Jabar di titik penyekatan Tanjungpura, Selasa (27/4/2021).

Selain itu, katanya, pihaknya tengah menyiapkan petugas di 15 titik penyekatan, di jalan arteri, nasional, provinsi, maupun jalan kota termasuk jalan tol.

“Kami di Karawang melakukan penyekatan di 15 titik, di jalan arteri, nasional, provinsi, jalan kota, dan termasuk jalan tol,” jelasnya.

Ia juga menyiapkan kurang lebih 2 ribu personil, yang akan disebar di 15 titik penyekatan.

“Kami jajaran kepolisian, gabungan bersama Kodim, satpol PP, dishub, atau total 2 ribu personil disiapkan untuk disebar di 15 titik penyekatan,” ungkapnya.

Untuk skemanya, saat ini diakuinya hanya pengetatan sebelum masuk ke peniadaan mudik di tanggal 6 sampai 17 Mei.

“Jadi sekarang hanya pengetatan, dalam artian seperti adendum surat edaran yang berlaku tanggal 22 kemarin, jadi tidak menutup total atau tidak non-stop berjaga, hanya mengambil beberapa sampling untuk nantinya pada peniadaan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei, 15 titik secara keseluruhan akan ditutup total,” akuinya.

Sebelumnya, Karo Ops Polda Jabar meninjau langsung kesiapan personil di titik Tanjungpura perbatasan Karawang-Bekasi. Titik ini menjadi salah satu titik prioritas penjagaan di Karawang.

(mud/mud)

 

Sumber : https://www.detik.com/

Chat Admin